6 – Programming Team

Bismillahirrahmanirrahim. Selama saya mengajar mata kuliah pemrograman di Program Studi Ilmu Komputer UPI (Non Kependidikan), saya dibantu oleh mahasiswa-mahasiswa yang mau membantu adik kelasnya, memandu dalam praktikum dan responsi mata kuliah pemrograman dasar diantaranya:
  • IK-310/IK-100 Algoritma dan Pemrograman I
  • IK-311/IK-160 Algoritma dan Pemrograman II
  • IK-410/IK-240 Struktur Data
  • IK-481 Pemrograman Berorientasi Objek/IK-290 Desain dan Pemrograman Berorientasi Objek
Jadinya ingin  menulis mereka disini 😀 . Terima kasih untuk semua suka duka, nasihat, perjuangan, dan pengalaman dan saling melihat tumbuh kembang (saling belajar ke arah baik). I always proud of you guys 🙂 .

Angkatan 14 (Program Studi Ilmu Komputer Angkatan 2022 – Masa Bakti 2023 – 2024)

Gaya Legendaris <stdio.h> (Location: Harmony – Bakmi & Dimsum Jl. Sersan Bajuri)
  • Ahmad Taufiq Hidayat (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I, Algoritma dan Pemrograman II)
Bapak yang satu ini orangnya tenang.
  • Rakha Dhifiargo Hariadi (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I, Algoritma dan Pemrograman II)
Bapak yang satu ini orangnya gaul dan friendly, tapi memang tipe yang semau-maunya. Pernah jadi finalis lomba pemrograman Divisi 1 Gemastik 2023.
  • Abdullah Hafidz Furqon (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I, Algoritma dan Pemrograman II)
Bapak yang satu ini orangnya sedikit pendiam namun cukup aktif di banyak kegiatan kampus.
  • Jason Rafif Pangestu Suryoatmojo (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I, Algoritma dan Pemrograman II)
Bapak yang satu ini orangnya sangat komunikatif. Salah satu yang paling disukainya adalah… pakai masker dan rambut gondrongnya hehe. Pernah jadi finalis lomba pemrograman Divisi 1 Gemastik 2023.
  • Tattha Maharany Yasmin Akbar (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I, Algoritma dan Pemrograman II)
Ibu yang satu ini orangnya tidak ragu bertanya jika memang belum menguasai materi. Pecinta K-Pop dan K-Pop Dance.

Angkatan 13 (Program Studi Ilmu Komputer Angkatan 2021 – Masa Bakti 2022 – 2024)

me_asisten_2022
Location: Emado’s Shawarma Setiabudi
  • Muhammad Cahyana Bintang Fajar  (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I, Algoritma dan Pemrograman II, Struktur Data, Desain dan Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini orangnya bersemangat…. jago lah codingnya… dan gayanya agak nyentrik. Pernah jadi finalis lomba pemrograman Divisi 1 GEMASTIK 2022. Jadi ketua Club Competitive Programming (CP) Ilmu Komputer UPI 2023.
  • Muhamad Nur Yasin Amadudin (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I, Algoritma dan Pemrograman II, Struktur Data, Desain dan Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini orangnya kalem, slow, codingnya jago, sopan. Di tingkat 3 sudah mulai kuliah sambil kerja, sibuklah dia, tapi praktikum masih ke-handle.
  • Achmad Fauzan (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I, Algoritma dan Pemrograman II, Struktur Data, Desain dan Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini orangnya curious atau keingintahuannya tinggi, sering agak random juga, tapi terkendali. Wajahnya sangat friendly, kadang juga jahil, dan suka bertanya banyak yang dia penasaran. Coding… jagolah…jangan tanya. Skripsinya terkait pengembangan game yang berhubungan dengan psikologi. Saya pembimbingnya.
  • Mia Karisma Haq (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I, Algoritma dan Pemrograman II, Struktur Data, Desain dan Pemrograman Berorientasi Objek)
Ibu yang satu ini sering dipanggil dengan panggilan Mi. Orangnya tipe yang bisa sangat bersemangat jika hasil yang didapat sesuai target, tapi bisa sangat pesimis jika target tidak tercapai. Yang penting itu semangat dan niat baik Mi.
  • Najma Qalbi Dwiharani (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I, Algoritma dan Pemrograman II, Struktur Data, Desain dan Pemrograman Berorientasi Objek)
Ibu bercadar yang satu ini orangnya kalem, agak emotionless hehe. Orangnya cukup stabil. Wholes aja gitu lah. Mungkin perlu ya lebih ekspresif hehe.

Angkatan 12 (Program Studi Ilmu Komputer Angkatan 2020 – Masa Bakti 2021 – 2022)

Periode ini masih pembelajaran online di awal pengajaran karena masih di masa pandemi COVID-19.
  • Cahya Gumilang  (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I, Algoritma dan Pemrograman II, Struktur Data, Desain dan Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini orangnya pendiam tapi jago coding-nya. Tapi bukan tidak bisa komunikasi ya… pendiam aja 😀
  • Muhammad Satria Ramadhani (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I, Algoritma dan Pemrograman II, Struktur Data, Desain dan Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini orangnya sopan, ramah, kalem tapi komunikatif, jago juga coding-nya. Saya paling inget sama codingannya yang rapi dan kalau main pointer jadi cantik banget kodenya.
  • Sekar Madu Kusumawardani (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I, Algoritma dan Pemrograman II, Struktur Data, Desain dan Pemrograman Berorientasi Objek)
Teteh yang satu ini orang yang bersemangat, baik hati, dan tidak sombong, pekerja keras. Namun cukup nggak enakan sama orang lain 😀
  • Nelly Joy Christi Simanjuntak (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman II, Struktur Data, Desain dan Pemrograman Berorientasi Objek)
Teteh yang satu ini orang yang bersemangat, cukup ceria di suatu waktu, tapi juga cukup serius di suatu waktu, dan cukup stabil di mata kuliah pemrograman dasar.
  • Aryo Bagas Pamungkas (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I, Algoritma dan Pemrograman II, Struktur Data)
Bapak yang satu ini orang yang bersemangat, komunikatif, cukup ekstrovert, pekerja keras, dan friendly. Orang yang curious ingin tahu banyak… dan Tinggi sekali ternyata orangnya hahahhaha… kalau dibandingkan saya 😀 (pas kutanya ternyata tingginya 183 cm, selisih 28 cm sama saya hihi 😀 … jauh… )
  • Sri Nanda Ameliani (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I)
Teteh yang satu ini orangnya sering mellow, nggak enakan sama orang lain, dan kadang suka galau. Semangat ya Sri 😀

Angkatan 11 (Program Studi Ilmu Komputer Angkatan 2019 – Masa Bakti 2020 – 2022)

Asisten Pemrograman Angkatan 11
Periode ini adalah masa dimana masa pandemic Covid-19 jadi tidak bisa ada acara gathering seperti biasanya. Bahkan kuliah pun dalam kondisi online. Gak papa ya, tetap semangat.
  • Muhammad Fajar Yusuf Firdaus (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I, Algoritma dan Pemrograman II, Struktur Data, Desain dan Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini orangnya pendiam, kalem, sopan 😀
  • Dinda Wahyu Rahmadani (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I, Algoritma dan Pemrograman II, Struktur Data, Desain dan Pemrograman Berorientasi Objek)
Teteh yang satu ini termasuk sering tampak ceria, baik orangnya. Skripsinya di bidang User Experience (UX) untuk website Personal Branding (Pembimbing Skripsinya saya 😀 ).
  • Muhammad Iqbal Zain (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I, Algoritma dan Pemrograman II, Struktur Data, Desain dan Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini kalau udah serius, bisa serius banget, cukup komunikatif.
  • Sarah Hanifah (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I, Algoritma dan Pemrograman II, Struktur Data, Desain dan Pemrograman Berorientasi Objek)
Teteh yang satu ini senang mencoba hal baru yang menarik, cukup murah senyum
  • Aldi Saepurahman (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I, Algoritma dan Pemrograman II, Struktur Data, Desain dan Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang ini orangnya cukup pekerja keras, punya semangat tinggi, dan komunikatif. Skripsinya terkait User Experience (UX) untuk pengelompokan belajar siswa (Pembimbing Skripsinya saya 😀 ).

Angkatan 10 (Program Studi Ilmu Komputer Angkatan 2018 – Masa Bakti 2019-2021)

We were… gathering before Covid-19.. Our favourite style… stdio.h (Location: KFC Setiabudi Sukawangi)
  • Afif Alfauzan (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Desain dan Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini orangnya pendiam, kalem, sopan, santuy lah pokoknya, dan baik 😀 . Skripsi Bapak yang satu ini terkait rancang bangun animasi interaktif (saya penguji skripsinya 😀 ).
  • Audrey Asokawati (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Desain dan Pemrograman Berorientasi Objek)
Teteh yang satu ini termasuk tegas, orangnya rame tapi kalau serius bisa serius banget, tapi baik kok 😀 , jadi lulusan terbaik FPMIPA di wisuda gelombang II tahun 2022 tanggal 22 Juni 2022. Jadi udah lulusan dengan IPK tertinggi, lulusan tercepat, lulusan termuda di FPMIPA. Sukses ya 😀
  • Adithya Kurniawan (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Desain dan Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini gimana ya… agak pendiam, tidak banyak bicara, tapi baik kok 😀 . Expert nih di development Game, skripsinya di Game, bagaimana caranya Game bisa menarik walaupun bukan game dengan kekerasan (Pembimbing Skripsinya saya 😀 ). Adithya sudah diterima kerja di Shopee walau belum sidang, semoga sukses ya.
  • Fachri Veryawan Mahkota (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Desain dan Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang ini orangnya komunikatif, rajin, bisa diandalkan disaat mendesak, sopan, ramah… 😀 … Skripsinya terkait membuat model Chat Bot dengan Meme 😀 (Pembimbing Skripsinya saya 😀 ). Fachri sudah diterima kerja di Shopee walau belum sidang, semoga sukses ya.
  • Albari Berki Pradhana (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Desain dan Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang ini orangnya komunikatif, terkadang nggak pedean, tapi selalu berusaha, animasi kreasinya bagus, kreatif. Skripsinya terkait bagaimana membuat sistem evaluasi kode program (Pembimbing Skripsinya saya 😀 ).

Angkatan 9 (Program Studi Ilmu Komputer Angkatan 2017 – Masa Bakti 2018-2020)

Our Favourite Style: stdio.h (Location: Kedai Utama – dekat SD Isola Gerbang Gegerkalong UPI)
  • Robi Naufal Kaosar (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini orangnya lumayan serius, tanggung jawab, kadang suka eksplor macem-macem yang belum diajarkan, bertanggung jawab, guru biola saya 😀 . Sekarang lagi semangat-semangatnya membangun startup https://argonaut-studio.com/ . Semoga sukses ya.
  • Muhammad Rizal Purnomo Putra P (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini orangnya ramah, baik, sopan, teguh pendirian walaupun berbeda. Pernah jadi Wakil Presiden KEMAKOM saat jadi asisten, ya tahu lah sibuknya dia. Skripsinya terkait User Experience (UX) (Pembimbing Skripsinya saya 😀 ).
  • Riviawati Putri Giovani (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Teteh satu yang ini orangnya tegas.
  • Achmad Firditama (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang ini orangnya pendiam, kalau disapa paling senyum aja..

Angkatan 8 (Program Studi Ilmu Komputer Angkatan 2016 – Masa Bakti 2017-2019)

Tema: kurung siku stdio.h (Location: Kantin Dormitory UPI)
  • Muhammad Faris Muzakki (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini orangnya ramah, seringnya sebenarnya tidak terlalu pede, namun tetap berusaha, senjata andalannya ya terus berusaha.
  • Ilham Nurfathiya (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini tidak banyak bicara, sering serius dengan yang disukai, dan kadang ngantuk di kelas, gak papa…. yang penting A… haha 😀 .
  • Iqdam Musayyad Rabbani (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang ini orangnya pendiam, tapi jago, kalau dilihat terlihat serius… tapi baik kok 😀
  • De Gitgit Agitya (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang ini sering tersenyum, wajah diamnya saja kelihatan tersenyum 😀 , tapi kalau mengerjakan sesuatu yang disukai cukup serius dan bertanggung jawab.. Skripsinya terkait User Experience (UX) (Pembimbing Skripsinya saya 😀 ).
  • Afina Hadaina Yudianita (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Nah ini Ibu satu-satunya di angkatan ini, orangnya murah senyum, baik hati dan tidak sombong 😀 .

Angkatan 7 (Program Studi Ilmu Komputer Angkatan 2015 – Masa Bakti 2016-2018)

Angkatan 7 ini pas gathering malah lupa bikin foto 😀
  • Achmad Abdul Rofiq (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini, awalnya pendiam, namun seiring waktu ngasdos, lumayan bisa berkomunikasi juga :), teratur orangnya
  • Herlina Andriani (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Teteh yang ini kadang kayak woles namun nggak woles juga 😀 , bertanggung jawab dan teratur
  • M Ammar Fadhlur Rahman (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini sering deadliner namun tetap berusaha bertanggung jawab sampai titik terakhir.
  • Muhammad Naufal Fazanadi (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang ini cukup vokal, banyak belajar, bertanggung jawab, pekerja keras, sekaligus jadi presiden KEMAKOM juga.
  • Yuniarti Musa’Adah (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Teteh yang satu ini orangnya halus, namun selalu berusaha dalam keadaan terseok sekalipun, banyak senyum ya teh, dunia ini indah 😀 . Skripsinya soal Natural Languange Processing (NLP), waktu pra-sidang dan sidang saya menjadi dosen pengujinya 😀 .

Angkatan 6 (Program Studi Ilmu Komputer Angkatan 2014 – Masa Bakti 2015-2017)

p1090546
Location: Depan FPMIPA-C lama (Sekarang Gedung FPOK)
  • Muhammad Fauzi Rahman (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini orangnya bertanggungjawab dan komunikatif dan paling suka sharing meme yang lucu-lucu 😀 .
  • Mira Nurhayati (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Teteh yang satu ini orangnya pendiam 😀
  • Faisal Syaiful Anwar (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini juga cukup bertanggungjawab, walau kadang beberapa hal kelupaan 😀 . Bapak yang satu ini lulus dalam waktu 3,5 tahun saja dari UPI.
  • Fikry Al Farisi Muslim (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini orangnya murah senyum. Sekarang bekerja sebagai Data Center & DEFA di PT. Telkom Indonesia.
  • Muhammad Ridwan (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini pendiam, namun kalau bikin tulisan cukup bagus 😀

Angkatan 5 (Program Studi Ilmu Komputer Angkatan 2013 – Masa Bakti 2014-2016)

p1090108
Location: Depan Gedung FPMIPA-C lama (Sekarang Gedung FPOK)
  • Aji Sutrisna (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak satu ini orangnya cukup disiplin dan sibuk 😀 , agak jahil dan komunikatif. Skripsinya terkait Augmented Reality (Pembimbing Skripsinya saya 😀 ).
  • Alifia Chinka R. M. (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Alif ini yang paling saya ingat adalah orangnya iseng, jahil, dan agak tidak tertata 😀
  • Destanti Fatwakhyuni (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Teteh yang satu ini cukup sibuk berorganisasi selagi menjadi asisten.
  • Asep Hidayat (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Pak Asep ini orangnya moody, kalau lagi mood ya rajin, kalau ga mood ya deadline 😀
  • Galih Praja Wijaya (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Pak Galih orangnya tidak banyak bicara, banyak tersenyum, dan banyak mengantuk kalau kurang tidur 😀

Angkatan 4 (Program Studi Ilmu Komputer Angkatan 2012 – Masa Bakti 2013-2015)

p1080715
Location: Depan Gedung FPMIPA-C lama (Sekarang Gedung FPOK)
  • Iip (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Nama asisten paling pendek 😀 orangnya pendiam dan misterius 😀
  • Arif Husni Rafsanjani (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Arif ini pernah sekaligus menjadi Presiden KEMAKOM saat juga menjadi asisten, jangan ditanya betapa kerepotannya dia 😀
  • Wiwid Widyanto (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Asisten saya yang humoris Bapak satu ini 🙂 . Bapak ini sekarang bekerja menjadi PNS di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, mengabdikan diri untuk perbaikan Indonesia kedepannya… terus semangat ya Pak, Indonesia perlu pemuda-pemuda yang berniat memperbaiki bangsa. Skripsinya terkait bagaimana membuat batik secara otomatis dengan perangkat lunak (Pembimbing II Skripsinya saya 😀 ).
  • Fitri Hidayanti (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Teteh yang satu ini orangnya tidak tegaan 😀
  • Ahmad Ramdhani (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Aram juga sebagai Wakil Presiden KEMAKOM saat masih menjadi asisten, dan ya, begitulah… matanya sering hitam 😀 . Bapak yang satu ini diterima sebagai pegawai BUMN di PT Telkom Indonesia, semoga amanah ya Ram.
  • Muchamad Alfi Nurrachman (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I)
Bapak Alfi ini jarang ngobrol panjang orangnya.

Angkatan 3 (Program Studi Ilmu Komputer Angkatan 2011 – Masa Bakti 2012-2014)

p1070133
Location: Depan Gedung FPMIPA-C lama (Sekarang Gedung FPOK)
  • Caesar Firdaus (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini pernah bekerja di PT Telkom Indonesia, yang saya ingat dari Caesar orangnya agak kaku 😀 namun bertanggungjawab dan cukup disiplin. Terakhir beritanya di Linkedin sekarang di BRI.
  • Arum Yuniarsih (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Teteh yang satu ini berwirausaha dengan temannya di bidang busana muslim. Orangnya bertanggungjawab walau sering juga galau 😀 …. namun semakin hari semakin bertambah dewasa dalam menghadapi kehidupan. Ibu yang satu ini adalah founder dari jilbab Azmeela, menekuni kewirausahaan, sukses selalu ya Bu.
  • M. Arief Budiman (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini yang paling saya ingat adalah labil 😀
  • R. Muhammad Dwi Rizki (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini orangnya pendiam, mesti “dibakar” dulu biar mau “menyala” (a.k.a ngomong 😀 ), banyak hal mendewasakan Bapak satu ini dengan lika liku pengalaman kehidupan. Kabar terakhirnya bekerja bareng Miftah Mizwar membesarkan startup Trakteer https://trakteer.id/ . Sukses ya 🙂 .
  • Miftah Mizwar (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak satu ini pernah mengalami proses pencarian panjang, semoga menemukan yang dicari ya Mif 🙂 . Saat ini Bapak yang satu ini sedang semangat-semangatnya membesarkan startup Trakteer https://trakteer.id/ . Keren lah 🙂 . Skripsi Miftah terkait Gamifikasi dengan Framework (Pembimbing Skripsinya saya 😀 ).

Angkatan 2 (Program Studi Ilmu Komputer Angkatan 2010 – Masa Bakti 2011-2013)

p1060514
Location: Chocodot Garut
  • Firman Fiqri Firdaus (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini sekarang jadi pegawai PT Telkom Indonesia, yang saya ingat dari Firman orangnya baik hati, tertata, dan komunikatif.
  • Ade Lukmanul Hakim (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Ade ini yang paling saya ingat adalah ilmu ngelesnya 😀
  • Renisa Suryahadikusuma (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Teteh yang satu ini pekerja keras, baik hati, dan tidak sombong 🙂 . Setelah beberapa kali meminta rekomendasi saya, pada November 2021 ini, Renisa akan melanjutkan program doctoral PDEng Software Technology Trainee di TU Einhoven, Belanda. Semangat ya sekolahnya 🙂 . I proud of you. Skripsi Renisa terkait membuat Bot untuk sebuah Game (Pembimbing Skripsinya saya 😀 ).
  • Yana Nugraha (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Bapak yang satu ini orangnya nyentrik, dulu sebelum jadi asisten orangnya pendiam, banyak sesuatu terpendam, justru itu yang membuat saya memilihnya jadi asisten, karena skill bagus perlu cara komunikasi yang baik pula. Setelah jadi asisten mulai banyak berubah dan lebih percaya diri berkomunikasi. Bapak yang satu ini terakhir beritanya S2 Management Bisnis di ITB. Sukses ya Yana.
  • Giri Prahasta Putra (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Giri termasuk asisten saya yang nyentrik. Bapak satu ini suka sekali bidang per-game-an, ya main ya bikin. Sampai saat ini Bapak satu ini masih istiqomah di bidang per-game an…
  • Ferdi Rahman A. (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I)
Bapak satu ini yang paling saya ingat adalah lama sekali berlatih mengendalikan dirinya sendiri 😀

Angkatan 1 (Program Studi Ilmu Komputer Angkatan 2009 – Masa Bakti 2010-2012)

p1060068
Location: Samping Gedung FPMIPA-C lama (Sekarang Gedung FPOK)
  • Diky Pratansyah (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Diky ini awalnya seorang yang pendiam, agak nyentrik orangnya, namun justru saya tertarik untuk mengajak jadi asisten praktikum agar menambah kemampuan berkomunikasinya, sayang kalau skill bagus namun komunikasi kurang. Bapak yang satu ini pernah bekerja di Jepang. Sukses selalu ya Diky 🙂 .
  • Ricko Devian Anugrah (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Ricko seorang yang suka rame orangnya, saya yang paling ingat adalah nasehatnya pada saya tentang, “Ibu, kita fokus saja pada yang menghargai usaha kita membaikkan mereka, dibanding fokus pada yang tidak menghargai”.
  • Andiyangita W. (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Gani seorang yang kadang labil 😀 . Ribut orangnya.
  • Galang Vandi Mahesa (Asisten Praktikum Algoritma dan Pemrograman I dan II, Struktur Data, Pemrograman Berorientasi Objek)
Galang seseorang yang lumayan mellow orangnya, namun itu yang membuatnya menjadi tidak tegaan 😀 .
  • Qori Nur Aini (Asisten Praktikum Struktur Data)
Qori ini saya ajak jadi asisten karena keempat asisten diatas bosan asistennya laki-laki semua 😀 .