Kaderisasi Mahasiswa yang Manusiawi dan Cerdas

Bangga sekali saya dengan mahasiswa saya di Kemakom (organisasi mahasiswa/himpunan mahasiswa = Keluarga Mahasiswa Komputer) saat ini. Mereka berani membuat LKM (kaderisasi) yang pertama kalinya lebih manusiawi dan cerdas. Banyak hal-hal positif yang dibuat oleh panitia. Misalnya peserta harus menabung untuk membeli jaket Program Ilmu Komputer UPI dengan berjualan. Peserta mendapat tugas membuat video pendapat dosen-dosen, pada staf, dan kakak kelas mengenai topik-topik di ilmu komputer maupun terkait sosial. Hal ini dimaksudkan agar angkatan baru 2012 lebih mengenal lingkungan sosialnya di Ilmu Komputer UPI. Ada juga di dalamnya acara BMail… Ini adalah mentoring yang dilakukan kakak kelas dalam membantu permasalahan perkuliahan dan mengenal lebih dalam mengenai Ilmu Komputer UPI.

Panitianya pun diseleksi dengan baik bagaimana komitmen mereka mengenai kegiatan ini, sehingga dapat dihindari panitia musiman yang hanya datang pada hari H, atau hanya datang di awal-awal kegiatan saja hanya untuk mendapatkan sertifikat atau portofolio. Tidak ada lagi acara “perbadutan” (menyuruh peserta memakai atribut memalukan, sedangkan panitia sendiri tidak mau memakainya). Mereka mulai belajar untuk sharing melalui kaderisasi dengan lebih manusiawi dan cerdas…. Selamat untuk panitia, kakak mentoring dan semuanya yang sudah berkontribusi pada perubahan yang lebih baik :).

Olah Raga bareng-bareng dengan gaya Maga-Maga (saudaranya Gangnam Style atau gimana :D, kreativitas peserta)

Sepatu dan Sandal

Walaupun Hujan Deras…. namun Panitia tetap Berjuang…. Merdeka

Perjuangan Kala Hujan

Dingin… Malem-malem Pakai Jaket Ilmu Komputer….. Anget πŸ˜€

13 comments on “Kaderisasi Mahasiswa yang Manusiawi dan Cerdas

  1. Mantaappppp..
    Ga sempet ketemu Ibu di sana 😦

    Acaranya diikelola dengan baik, semoga kedepannya akan terus lebih baik..
    Tinggal sedikit sentuhan pengarahan psikologis yang lebih terencana πŸ˜€

    Untuk angkatan 2012 Selamat datang di dunia biner, hehehehe..

  2. Saya bangga dengan kalian semua…. mulai menjadi manusia yang manusiawi dan cerdas….. semoga ini akan membawa banyak kebaikan untuk kita semua kedepannya :). Aamiin.

  3. alhamdulillah , bu , sbg panitia juga saya sndiri ngerasain bnyak manfaatnya hehe, makasih banyak bu buat saran , dorongan dan kunjungannya kemaren , semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi , amiin πŸ˜€

  4. terimakasih atas bantuannya bu saran dan do’anya juga
    alhamdulillah acara ini berjalan dengan baik
    untuk panitia terima kasih banyak atas bantuannya di LKM ini semoga acara ini bermanfaat dan juga berkah bagi teman teman

    untuk mahasiswa baru 2012 saya ucapkan selamat dan amalkan apa yang kalian dapat πŸ™‚

    wah sayang saya gak ketemu ibu waktu itu
    poto yang pake payung itu jangan diupload ya bu πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s