Jika Merasa Lelah…. Beristirahatlah….

Sering kukatakan pada mahasiswa “kalau kita masih punya masalah, berarti kita masih hidup”. Aku tahu bahwa setiap manusia pasti memiliki rasa lelah. Rasa lelah adalah hal manusiawi yang bisa dirasakan manusia…. namanya juga manusiawi, ya dirasakan manusia lah :D.

Nah lalu bagaimana kalau kita lelah… Sebenarnya jawabannya mudah… kalau lelah  ya istirahat begitu bukan jawaban dari kata lelah. Nah kalau menyerah… menyerah adalah jawaban dari rasa putus asa. Jadi menyerah itu bukan jawaban dari rasa lelah :).

Putus asa terjadi karena tidak memiliki cukup keberanian untuk terus berjuang. Putus asa terjadi karena rasa takut. Jawaban dari rasa takut itu mudah saja…. yaitu menjadi berani :).

Rasa lelah adalah indikasi bahwa manusia butuh istirahat. Rasa lelah secara fisik  maupun mental. Istirahat itu untuk apa, agar dapat menyusun atau mengembalikan kekuatan untuk kemudian berjuang lagi. Rasa lelah yang berkepanjangan tanpa istirahat akan menyebabkan sakit dan jika sakit akan lebih banyak waktu yang diperlukan untuk mengumpulkan kekuatan kembali, itupun jika masih diberi waktu 🙂 untuk memiliki kekuatan berjuang kembali. Jadi jika merasa lelah, beristirahatlah… mengumpulkan kekuatan…. untuk kemudian berjuang kembali :).

Hanya ingin berbagi sekelumit pemikiran dalam menjalani permasalahan dalam hidup :).

Iklan

One comment on “Jika Merasa Lelah…. Beristirahatlah….

  1. Ping-balik: Nasehat Untuk Yang Merasa Lelah & Bosan di Jalan Dakwah | The Heaven's Fruits

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s