Bersabarlah dengan Niat Baik maka Tuhan akan Memberikan Lebih dari yang Kita Kira

Kupikir berat saat Tukul Arwana banyak disirikin orang karena karirnya naik dan dibayar mahal. Tapi kenapa banyak yang tidak menghargai kerja keras Tukul sebelum titik saat ini. Tahunya mereka langsung iri saja, dan mungkin dengan sindiran-sindiran yang secara implisit “loe gak pantes dengan kondisi loe sekarang, cuman gitu doang, masih mendingan gue”. Orang-orang ini tidak berpikir jika Tuhan memberikan itu kepada Tukul itu karena Tukul memang lebih pantas untuk diberi oleh Tuhan, apakah Orang-orang ini meragukan Tuhan.

Sering di dunia IT aku diolok-olokkan “terlalu baik”, karena aku berusaha mendengarkan apa yang dibutuhkan user, walau hasilnya jadi molor-molor gak jelas. Kadang ada yang sadar dan dananya ditambahin, tapi ada juga yang gak sadar terus saja berubah spesifikasi sampai hari-hari terakhir. Tapi ya sudah, asal masih dalam batas toleransiku aku akan kerjain apa maunya. Kalaupun tidak masuk akal, ya diomongkan baik-baik dengan alasan-alasan yang mudah dipahami kedua pihak. Kalau dibilang stres, saya juga sering stres, tapi ya sudah semua harus dijalani, dihadapi, tidak kabur, atau mementingkan kepentingan kemudahan pengembangan aplikasi bukan berorientasi pada user karena yang akan memakai aplikasi adalah user. Kita perlu menanyakan walau sekedar antarmuka apakah sudah enak untuk dioperasikan?

Tapi sering ketika aku merasa lulus ujian kesabaran dengan user, Tuhan memberiku lebih dari yang kuharapkan. Selalu saja ada rejeki yang lebih (kebahagiaan, materi, kesehatan, dan banyak hal yang harus disyukuri).

Ada dimana saat-saat orang-orang menganggapku tidak pantas mendapatkan apa yang telah aku dapatkan. Dan itu cukup membuatku memikirkannya (gelisah dalam tidur). Mereka tidak melihat apa yang telah kukerjakan, tapi hanya melihat bahwa aku tidak pantas mendapatkan apa yang kudapatkan. Fiuh……. ternyata banyak orang meragukan kalau Tuhan itu tahu siapa yang pantas dan tidak.

One comment on “Bersabarlah dengan Niat Baik maka Tuhan akan Memberikan Lebih dari yang Kita Kira

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s