Kenapa Harus Benci Roy Suryo?

Kami memang mungkin tidak terlalu suka cara Roy Suryo sering mencari sensasi, tapi bagi kami Roy Suryo orang keren dalam mengkomunikasikan dirinya. Kami rasa juga banyak orang-orang yang tidak suka pada Roy Suryo. Banyak yang bilang “kalau cuman pake aplikasi buat ngenali gambar banyak orang juga bisa asal belajar manualnya, selesai, gitu aja berkoar-koar”. Kebanyakan orang-orang dunia pendidikan pasti merasa begitu.

Menurut kami hal seperti itu adalah sebuah rasa dimana pada dasarnya merasa kalah dengan Roy Suryo. Bagi kami Roy Suryo itu keren, dengan kemampuannya dia bisa mengkomunikasikan dirinya, dia bisa membuat orang mengenalnya dan berani membuat orang mengenalnya dengan kemampuannnya itu. Mungkin sering orang berpikir, “aku juga bisa kalau cuman pake aplikasi begitu untuk ngenali gambar”, nah permasalahannya adalah orang yang bilang begitu tidak mau mengkomunikasikan dirinya menjadi dikenal orang seperti Roy Suryo. Lalu misal ada lagi “kalau hanya dengan kemampuan begitu aku malu menjadi terkenal”, nah ini yang menjadikan kentara betapa sombongnya orang ini karena tidak mau mengakui bahwa sebenarnya dirinya memang tidak mempunyai kemampuan untuk mengkomunikasikan dirinya seperti Roy Suryo, dan tidak percaya diri jadi terkenal, padahal jika tiba-tiba dirinya terkenal maka dia akan senang (sok berbicara seperti Mario Teguh ha ha ha ha ha, karena belum bisa jadi motivator, jadi programmer dulu aja he he he he he).

Sebenarnya banyak orang Indonesia pintar, apalagi yang ada di dunia pendidikan, tapi mungkin banyak yang kurang menghargai masyarakat sosial Indonesia sendiri sehingga kurang mampu berkomunikasi dan mengkomunikasikan dirinya. Misal sering orang bilang “kenapa tidak memakai single ID untuk orang Indonesia, kan enak”, permasalahannya sudah mampukah masyarakat Indonesia masuk ke sistem itu. Bagaimanapun tahapan harus diperhatikan. Seberapa mampu sosial akan menerimanya.

Kemampuan dan kepintaran tidak akan menjadi besar selama ada di dalam karung, siapa yang akan melihat, jadi perlu dikomunikasikan agar banyak orang tahu dan mengerti.

Kemampuan dan kepintaran yang yang kecil akan bermanfaat jika disampaikan ke banyak orang, siapa yang tahu kalau ada berlian di dalam karung, karena tidak terlihat.

Kemampuan dan kepintaran tidak akan bermanfaat jika tidak dikomunikasikan sesuai dengan kondisi masyarakat yang ada, karena mau tidak mau kita hidup di masyarakat.

So, perlu sekali menghargai hal-hal kecil, misal kenapa sinetron banyak digemari masyarakat, dan mencoba memahami kenapa sinetron digemari, bukan hanya bertahan dengan apa yang kita sukai, karena kita hanya akan menjadi kucing dalam karung, sebaik apapun kucing dalam karung, tidak akan dipedulikan orang karena tidak terlihat.

Iklan

5 comments on “Kenapa Harus Benci Roy Suryo?

  1. Bukannya dia tidak disukai karena tidak bisa terima orang lain menyalahkan-menjelekkan-menuduh-mengkritik dirinya, dengan cara menyalahkan-menjelekkan-menuduh balik. Ofensif gituh, yang akhirnya memicu sikap ofensif-reaktif semua orang yang disebut namanya. 😀

  2. Ya itu kan cara dia mencari sensasi biar lebih terkenal, semakin dikritik dia kan akan semakin terkenal kayak waktu Inul dikritik Bang Rhoma, heboh kan di Infotaimen he he he he he. Ya kita tidak pernah bisa membuat orang di seluruh dunia seneng ama kita, “that’s life”. Yang penting kan Roy Suryo gak distruktif kayak presiden-presiden yang bikin perang. Well cuman sekedar opiniku he he he he he kan cuman ngomong doang. Dan masalahnya orang yang “namanya” kan tidak PD segila Roy Suryo yang agak malu-maluin he he he he he. “Peace to all, no heart feeling”.

  3. FYI, si mas Roy ini pernah diundang untuk adu debat dgn mahasiswa tapi ga dateng mbak, Ga jelas alasannya apa…

    Mungkin bener kata mbak, yg lain cuma ‘ngiri’ aje ga bisa tampil kayak mas Roy

    Btw, Pak Ono yg pakar juga diem2 aje… hehehe

  4. Roy suryo memang ahli komunikasi, tapi dia bukan ahli dibidang IT. seorang disebut ahli khan sesuai dengan bidang keilmuannya, kalau bidang orang lain sudah dia ambil itu namanya tidak sesuai kapasitasnya… beberapa hal yang membuat roy suryo tidak disukai ialah:

    – menyebut blogger sebagai hacker
    – merasa pantas menjadi menkominfo dan mengkritik(menghujat) menkominfo yg baru bahwa tidak pantas org poligami menjadi menkominfo (hubungannya apa?)

    orang itu dicinta dan dibenci itu ada alasannya, sama seperti anda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s